Minggu, 17 November 2019, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI"

Jumat, 11 Okt 2019, 19:01:48 WIB, 461 View Boris, Kategori : Diklat

Kegiatan ini dilaksanakan di PPPPTK IPA dengan peserta kegiatan Widyaiswara dan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) PPPPTK IPA. Acara dibuka oleh Kepala PPPPTK IPA Bapak Enang Ahmadi,M.Pd.

Workshop Penyusunan Pedoman Inovasi Pengembang Program Lembaga ini, merupakan program PPPPTK IPA dalam menyelenggarakan pelayanan publik. Menyelenggarakan pelayanan publik merupakan kewajiban pemerintah dalam pemenuhan atas barang, jasa dan pelayanan administratif kepada setiap warga. Untuk itu, PPPPTK IPA mengembangkan beberapa program inovasi yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sebagai salah satu pelayanan publik. Program pengembangan inovasi tersebut yaitu ; Mobil Pendidikan Semua Pintar Sains (Modis Pisan), Science City Tour , Kampung Sains dan Science Camp.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyusun pedoman; Mobil Pendidikan Semua Pintar Sains (Modis Pisan), Science City Tour, Kampung Sains dan Science Camp. Adapun manfaat dari kegiatan ini yaitu tersusunnya dokumen yang diperlukan sebagai acuan dalam melaksanakan program inovasi pengembang lembaga, mulai dari paket program, naskah akademik (analisis ki/kd), POS (Prosedur Operasional Standar) hingga instrumen yang akan digunakan selama kegiatan.

Melalui kegiatan ini diharapkan program-program PPPPTK IPA dapat memberikan manfaat positif dan dapat langsung dirasakan oleh masyarakat dalam memberikan layanan publik sesuai tugas dan fungsinya.