Sabtu, 25 September 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Selasa, 01 Sep 2020, 18:56:49 WIB, 1007 View Administrator, Kategori : Diklat

PPPPTK IPA melaksanakan kegiatan Training of Trainer Pembina Ekstrakulikuler Bidang IPA yang dilaksanakan di Prama Grand Preanger Hotel Bandung, tanggal 25 s.d 28 Agustus 2020. Kegiatan dibuka oleh Kepala PPPPTK IPA Enang Ahmadi,S.Pd.,M.Pd.

TOT Pembina Eskul Bidang IPA memiliki tujuan sebagai pembekalan bagi peserta agar dapat memfasilitasi progran Diklat ekstrakulikuler kepada guru pembina ekstrakulikuler bidang IPA di abad 21 dan era revolusi industri 4.0.

Peserta kegiatan ini adalah 40 orang guru IPA pada jenjang SMP dari berbagai Kab/Kota di Indonesia.

Manfaat dari kegiatan ini adalah ; peningkatan kompetensi guru dalam melakukan pembinaan Ekstrakulikuler bidang IPA, menumbuhkan komunitas belajar guru melalui kegiatan di MGMP, terjalin kerjasama antara PPPPTK IPA dengan Dinas Pendidikan Kab/Kota dalam upaya peningkatan mutu pendidikan dan mutu pendidik (khususnya yang bertugas sebagai guru pembina ekstrakulikuler Bidang IPA jenjang SMP).

Kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai Kemenkes No. HK 01.07/Menkes/328/2020 dalam melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan kondisi Covid-19.
Selanjutnya setiap peserta diberikan masker , face shield dan hand sanitizer, dan peserta yang hadir
telah melakukan pemeriksaan rapid test, yang dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan dengan hasil non reaktif.