Senin, 02 Agustus 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Selasa, 01 Sep 2020, 18:56:55 WIB, 759 View Administrator, Kategori : Program

PPPPTK IPA telah melaksanakan Sosialisasi program PPPPTK IPA dan Bimtek Aplikasi de-MIKROSKOP se Provinsi Bangka Belitung yang dilaksanakan di Hotel Tanjung Pesona Bangka, tanggal 23 s.d 25 Agustus 2020. Kegiatan dibuka oleh Bupati Kab. Bangka. Hadir pula dalam kesempatan ini Kepala PPPPTK IPA Enang Ahmadi,S.Pd.,M.Pd., Sekda Kab. Bangka, Ketua DPRD Bangka Selatan, LPMP dan Disdik se Prov. Bangka Belitung.

Kegiatan ini memiliki tujuan ; menginformasikan dan mensosialisasikan program PPPPTK IPA, menjalin kemitraan dengan Dinas Pendidikan Prov/Kota/Kab, melakukan pembimbingan secara teknis mengenai penggunaan aplikasi penggunaan de-MIKROSKOP, mengetahui perkembangan hasil pendataan yang menggambarkan kondisi terbaru laboratorium IPA yang dilakukan Disdik Kab Kota melalui sekolah, dan melanjutkan proses pendataan kepala laboratorium beserta profil laboratorium IPA yang ada di sekolah-sekolah dan menjaring kebutuhan Diklat.

Sasaran kegiatan ini adalah pejabat struktural, pejabat fungsional, fungsional umum dan staf dari LPMP dan Dinas Pendidikan Provinsi Kab/Kota se Prov. Bangka Belitung sebanyak 45 orang. Adapun output kegiatan ini terjalinnya kemitraan dengan Disdik Prov/Kab/Kota, Data kepala laboratorium serta proposal laboratorium IPA yang ada di sekolah-sekolah serta Data Kebutuhan Diklat.

Kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai Kemenkes No. HK 01.07/Menkes/328/2020 dalam melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan kondisi Covid-19. Selanjutnya setiap peserta diberikan masker, face shield dan hand sanitizer.