Selasa, 16 Juli 2019, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI"

Selasa, 16 Apr 2019, 20:12:27 WIB, 423 View Robi Suwarga, Kategori : Diklat

SEKOLAH ISLAM ATHIRAH MAKASAR KERJA BARENG PPPPTK IPA MENINGKATKAN NILAI UN/USBN SISWA

Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di bawah Yayasan Pendidikan Islam Athirah Makasar bekerjasama dengan PPPPTK IPA untuk membimbing guru Kelas SD dan IPA SMP dalam diklat pembelajaran IPA untuk meningkatkan nilai UN siswa.
Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Sekolah Islam Athirah l Jl. Kajaolalido No.22, Baru, Ujung Pandang, Kota Makassar.

Sebanyak 12 guru sekolah dasar dan 11 guru IPA yang bertugas di tiga Sekolah Islam Yayasan Athirah mengikuti kegiatan ini, yang dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 1 sampai 3 April 2019.
Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA) Bandung menghadirkan Dr. Asep Agus Sulaeman dan Djoko Arisworo, S.Si., M.Pd untuk memfasilitasi.
Topik yang disajikan selama pembelajaran adalah pendalaman beberapa materi yang sulit dipahami siswa, Implementasi HOTS dalam pembelajaran, serta pengembangan Soal HOTS.
 “Tema kegiatan diklat ini adalah meningkatkan hasil UN dan USBN siswa melalui pembelajaran yang melatihkan kemampuan Higher Order Thinking Skills siswa, ” disampaikan Mas Aman Uppi, SPd, MPd, Manager Human Capital Development Yayasan Pendidikan Islam Athirah, pada saat membuka kegiatan ini.
Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa setiap materi memiliki karakteristik yang berbeda, sehingga cara mengajarkannya pun berbeda. Oleh karena itu, guru perlu memilih metode yang tepat ketika mengajar agar memperoleh hasil belajar siswa yang optimal.