Selasa, 22 Oktober 2019, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI"

Kamis, 11 Jul 2019, 09:46:37 WIB, 318 View Administrator, Kategori : Umum

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga laboratorium sekolah/madrasah yang memenuhi standar sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Republik Indonesia Nomer 26 Tahun 2008 tentang Standar Tenaga Laboratorium Sekolah/Madrasah, Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (PPPPTK IPA) akan merintis Standarisasi Pelatihan Guru IPA Bersertifikat Kepala Laboratorium.
Untuk mewujudkan standar tersebut diperlukan pedoman dan petunjuk teknis agar program pendidikan dan pelatihan tenaga laboratorium sekolah/madrasah dapat dilaksanakan secara efektif, efisen, dan sesuai dengan prosedur, sehingga diperlukan tahapan review terhadap Pedoman dan Petunjuk Teknis yang telah disusun. Review ini dilakukan oleh tenaga ahli/yang berkompeten di bidang pengelolaan laboratorium IPA dari Universitas dan LPMP. Melalui tahapan review ini diharapkan akan didapat masukan berarti untuk penyelesaian Pedoman dan Petunjuk Teknis Diklat Tenaga Laboratorium IPA Sekolah/ Madrasah.
Kegiatan Review Pedoman dan Petunjuk Teknis Diklat Tenaga Laboratorium IPA Sekolah/Madrasah diselenggarakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 13 s.d. 14 Juni 2019 di PPPPTK IPA Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan Review Pedoman Diklat Tenaga Laboratorium IPA Sekolah/ Madrasah dan melakukan Review Petunjuk Teknis Diklat Tenaga Laboratorium IPA Sekolah/Madrasah. Peserta kegiatan terdiri dari widyaiswara dan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) PPPPTK IPA, dengan narasumber/reviewer dari Universitas dan LPMP.
Kegiatan ini telah mengahasilkan Pedoman Diklat Tenaga Laboratorium IPA Sekolah/Madrasah yang telah direview dan Petunjuk Teknis Diklat Tenaga Laboratorium IPA Sekolah/Madrasah yang telah direview. (RH.)