Kamis, 09 Desember 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Senin, 18 Okt 2021, 09:07:16 WIB, 130 View Administrator, Kategori : Umum

PPPPTK IPA menyelenggarakan Rapat Koordinasi Teknis Penugasan Pelatih Ahli Program Region Barat, dan Rakor Teknis Penugasan Pelatih Ahli Program Region Timur. Program Sekolah Penggerak (PSP) Tahun 2021. Untuk Region Barat kegiatan dilaksanakan di Mercure Hotel Jakarta Kota, 10 s.d. 12 Oktober 2021, dan untuk Region Timur bertempat di Hotel Mercure Makassar Nexa Pettarani, 13 s.d 15 Oktober 2021.

Program Sekolah Penggerak mendorong satuan pendidikan melakukan transformasi diri untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dan mengembangkan hasil belajar peserta didik secara holistik di satuan pendidikan dapat diwujudkan apabila kepala sekolah dan guru memiliki kapasitas dan kompetensi yang menjadi restrukturisasi dan reformasi pendidikan. Untuk dapat memberdayakan kepala sekolah, pengawas sekolah/penilik, dan guru/pendidik agar dapat mewujudkan pendidikan yang berpusat kepada peserta didik diperlukan proses pendampingan yang akan difasilitasi oleh pelatih ahli.

Adapun tujuan kegiatan ini adalah :

1. Penandatangan Perjanjian kerjasama pelaksanaan tugas antara Kepala PPPPTK IPA dengan Pelatih Ahli (PA). 2). Penugasan wilayah dan satuan Pendidikan Pelatih Ahli di wilayah region barat dan di wilayah region Timur dihadiri oleh unsur Dinas Pendidikan Provinsi , dinas pendidikan Kota/ Kab. 3). Pemetaan dan kesepakatan jadwal Pendampingan Pelatih Ahli di satuan pendidikan di wilayahnya masing masing yang dikoordinasikan oleh Koordinator Pelatih Ahli saksikan oleh unsur Dinas Pendidikan Provinsi , Dinas pendidikan Kota/ Kab 4). Menginformasikan Peran dan Tugas Koordinator Pelatih Ahli dan Pelatih Ahli selama kegiatan pendampingan baik di level satuan Pendidikan maupun di level Daerah. 5). Menginformasikan Mekanisme Pelaporan Pelaksanaan Pendampingan oleh Pelatih Ahli melalui SIM PKB. dan 6.). Menginformasikan Peran dan Tugas Admin Dinas pendidkan Provinsi, Dinas pendidikan Kab /Kota dalam mekanisme pelaporan Pelatih di SIM PKB.

Peserta kegiatan utk 1). Region Barat adalah 117 orang yang terdiri dari unsur Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, dan Pelatih Ahli yang akan ditugaskan di provinsi Aceh, Sumatera Utara dan DKI Jakarta dan 2). Region Timur 120 orang yang terdiri dari unsur Disdik/Prov/Kab/Kota, dan pelatij ahli yang ditugaskan di seluruh Prov Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan kapasitas peserta dibatasi sesuai ketentuan PPKM yang berlaku dan mematuhi protokol kesehatan sesuai Kemenkes No. HK 01.07/Menkes/328/2020 dalam melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan kondisi Covid-19.



Senin, 06 Des 2021 MODIS PISAN NYABA DESA