Senin, 02 Agustus 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Senin, 10 Mei 2021, 14:49:39 WIB, 585 View Administrator, Kategori : Umum

PPPPTK IPA melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Data Program Sekolah Penggerak tahun 2021, yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, pada tanggal 10 s.d. 11 Mei 2021.

Program Sekolah Penggerak adalah program untuk mendorong proses transformasi satuan pendidikan agar dapat meningkatkan capaian hasil belajar peserta didik secara holistik baik dari aspek kompetensi kognitif (literasi dan numerasi) maupun non-kognitif (karakter) untuk mewujudkan profil pelajar pancasila.

Kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Data Program Sekolah Penggerak Tahun 2021 dilaksanakan dengan tujuan memberikan informasi pelaksanaan program, penyampaian nama Kepala Sekolah yang terpilih dalam PSP, dan kriteria pemilihan calon peserta diklat PSP untuk provinsi/kabupaten/kota di wilayah mitra.

Peserta kegiatan ini berjumlah 239 orang yang terdiri dari unsur LPMP, BP PAUD, Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, dan Kepala Sekolah yang mewakili (Provinsi Aceh, Sumatera Utara, DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Adapun output dan produk yang dihasilkan dari kegiatan rakortek selama 2 hari ini antara lain:

1. Terinformasikannya Program Sekolah Penggerak di wilayah mitra PPPPTK IPA

2. Terinformasikannya tugas dan wewenang Dinas Pendidikan dalam Progam Sekolah Penggerak

3. Terinformasikannya kriteria dan sasaran Guru yang akan dilatih dalam Diklat Komite Pembelajaran

4. Terlaksananya pendampingan dan pengisian data Guru Sasaran