Senin, 16 September 2019, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI"

Selasa, 16 Apr 2019, 20:09:45 WIB, 199 View Administrator, Kategori : Umum

CSR manager PT. Banyan Tree Bintan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau menggandeng PPPPTK IPA untuk membimbing guru IPA SMP dan SMA kabupaten Bintan dalam Workshop Pemebelajaran HOTS yang berorientasi lingkungan. Workshop dilaksankan di SMA Negeri 1 teluk sebong pada tanggal 5 dan 6 Maret 2019.

Sejumlah guru yang ada di Kabupaten Bintan mengikuti workshop pembelajaran abad 21 yang berorientasikan lingkungan di SMAN I Teluk Sebong, Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebong, Selasa (5/3).

Workshop menghadirkan Dr. Asep Agus Sulaiman dari lembaga Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA) Bandung. Sedangkan workshop dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Atmadinata.

Ketua panitia workshop, Enny Irnasari menyampaikan, kegiatan ini digelar pihaknya yang bekerjasama dengan Banyan Tree Lagoi.

Tujuannya ialah meningkatkan kompetensi guru khususnya di bidang mata pelajaran biologi yang orientasinya lingkungan sehingga materinya bisa diterapkan ke anak didik.

Kepala SMAN I Teluk Sebong, Ramzan mengatakan, yang pasti melalui workshop ini bisa menambah ilmu dan wawasan guru. Selain itu, materi yang didapat bisa diimplementasikan di sekolah masing-masing.

“Kita ingin anak didik kita mendapatkan bekal pengetahuan lingkungan yang matang,” kata dia.

 

Sumber Berita : https://bintan.batampos.co.id/2019/03/06/guru-di-bintan-ikut-workshop-abad-21/?fbclid=IwAR1d8WmSMZhs2m7Kdd5esV2airrHfM0sjUBbvYfQ_8CaDKnLySnJ9TLFUFg