Minggu, 01 Agustus 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Jumat, 25 Jun 2021, 09:39:42 WIB, 111 View Administrator, Kategori : Diklat

Pada tanggal 19 Juni 2021 PPPPTK IPA telah melaksanakan kegiatan Pendidikan Guru Pendidikan angkatan 2 lokakarya 2 secara serentak di 9 Kabupaten/Kota sasaran PGP angkatan 2 di wilayah Kalimantan, yaitu Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Kayong Utara, Kabupaten Sambas, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kota Banjarmasin, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Balikpapan, dan Kota Samarinda.

Tujuan dari kegiatan Pendidikan Guru Penggerak angkatan 2 Lokakarya 2 ini diharapkan Calon Guru Penggerak mampu; 1). Menjelaskan manfaat berbagi dari diskusi komunitas praktisi, 2). Mengidentifikasi manfaat komunitas praktisi bagi sekolah masing-masing, 3). Mengidentifikasi tantangan dan peluang membuat komunitas praktisi, 4). Menjelaskan peranan guru penggerak dalam membuat komunitas praktisi, 5). Menganalisa diri dalam menjalankan perannya sebagai guru penggerak untuk membuat komunitas praktisi, dan 6). Menjelaskan tahapan menggerakkan komunitas praktisi.

Hasil yang diharapkan dari Pendidikan Guru Penggerak angkatan 2 lokakarya 2 ini adalah; 1). Pemetaan aplikasi komunitas praktisi di sekolah masing-masing(manfaat, tantangan, peluang, cara), 2). Pemetaan kelebihan dan kelemahan diri dalam menjalankan peranan sebagai guru penggerak untuk membuat komunitas praktisi, dan 3). Rencana menggerakkan komunitas praktisi tahap merintis di sekolah masing-masing.

Kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai Kemenkes No. HK 01.07/Menkes/328/2020 dalam melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru(AKB) dengan kondisi Covid-19. Peserta yang hadir telah melakukan pemeriksaan swab antigen yang dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan dengan hasil negatif.