Minggu, 20 Juni 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Selasa, 08 Jun 2021, 10:22:37 WIB, 92 View Administrator, Kategori : Diklat

Pada tanggal 5 Juni 2021 PPPPTK IPA telah melaksanakan kegiatan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 1 : Lokakarya 6, secara serentak di 9 Kabupaten/Kota sasaran PGP angkatan 1 di wilayah Kalimantan, yaitu Kabupaten Kapuas, Kabupaten Penajam Pasir Utara, Kota Pontianak. Kabupaten Kubu Raya, Kab. Sanggau, Kabupaten Landak (daring), Kabupaten Mempawah, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Tanah Laut.

Tujuan kegiatan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 1 Lokakarya 6 ini diharapkan Calon Guru Penggerak mampu: 1).Menyusun rancangan program pengembangan sekolah yang berdampak pada murid menggunakan model logis (logic model) rantai hasil (result chain) meliputi identifikasi input, aktivitas, hasil langsung (output), tujuan/capaian antara (outcome) dan dampak (impact) 2). Menyusun manajemen resiko program pengembangan sekolah yang berdampak pada murid, 3). Menyusun kerangka monitoring dan evaluasi program pengembangan sekolah yang berdampak pada murid.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah ; Program pengembangan sekolah yang berdampak pada murid dalam bentuk rantai hasil, manajemen regiko program pengembangan sekolah yang berdampak pada murid dan kerangka monitoring dan evaluasi program pengembangan sekolah yang berdampak pada murid.

Kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai Kemenkes No. HK 01.07/Menkes/328/2020 dalam melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan kondisi Covid 19. Peserta yang hadir telah melakukan pemeriksaan Swab Antigen yang dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan dengan hasil negatif.

Karena pertimbangan kebijakan pemerintah daerah setempat terkait penyebaran COVID-19, penyelenggaraan Lokakarya 6 di Kabupaten Landak dilaksanakan secara daring.