Minggu, 17 November 2019, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI"

Selasa, 08 Okt 2019, 12:08:13 WIB, 21851 View Boris, Kategori : Umum

Salah satu komponen dalam pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi guru adalah pelaksanaan publikasi ilmiah. Bentuk kegiatan yang dapat dilakukan antara lain presentasi pada forum ilmiah sebagai pemrasaran/narasumber pada seminar, lokakarya ilimiah, koloqium atau diskusi ilmiah.

Untuk memfasilitasi guru dalam melaksanakan kegiatan tersebut, PPPPTK IPA akan menyelenggarakan simposium nasional  bagi guru IPA. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Guru Nasional tahun 2019. Melaui kegiatan tersebut PPPPTK IPA memberikan kesempatan kepada guru-guru IPA di seluruh Indonesia untuk mempresentasikan karya tulisnya dalam bentuk pengalaman praktik pembelajaran terbaik (best practices) atau penelitian tindakan kelas (action research) yang pernah dilakukan di sekolahnya masing-masing. Melalui simposium tersebut, guru-guru IPA jenjang SD, SMP, dan SMA  diharapkan dapat berdiskusi dan berbagi pengalaman tentang praktik pembelajaran terbaik sehingga dapat menjadi sumber inspirasi bagi guru lain dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

PPPPTK IPA membuka kesempatan seluas-luasnya kepada guru-guru IPA jenjang SD, SMP, dan SMA  di seluruh Indonesia untuk mengirimkan naskah karya tulisnya dalam bentuk praktik pembelajaran terbaik atau penelitian tindakan kelas sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. PPPPTK IPA akan menyeleksi semua karya tulis yang masuk, selanjutnya 200 peserta dengan karya tulis terbaik akan memperoleh kesempatan untuk mengikuti kegiatan simposium nasional guru IPA yang akan diselenggarakan pada bulan November 2019. Ketentuan penulisan karya tulis sebagaimana terlampir pada tautan berikut http://gg.gg/ketentuan_penulisan dan format pernyataan keaslian naskah terlampir pada tautan berikut http://gg.gg/pernyataan_kaslian_naskah. Karya tulis dapat dikirimkan paling lambat tanggal 2 November melalui tautan berikut http://gg.gg/pendaftaransimposium2019.

Silakan baca petunjuk pendaftaran di bawah ini: