Minggu, 20 Juni 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Jumat, 26 Mar 2021, 09:59:34 WIB, 1106 View Administrator, Kategori : Diklat

Pembukaan Diklat Daring Massif dan Terbuka (Didamba) dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2021, kegiatan ini dibuka oleh kepala PPPPTK IPA Enang Ahmadi,S.Pd.,M.Pd. secara virtual, dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube PPPPTK IPA. Pembukaan kegiatan ini dilanjutkan dengan Diklat Didamba oleh seluruh peserta Diklat.

Diklat daring inovasi PPPPTK IPA ini merupakan alternatif solusi bagi guru untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme tanpa dibatasi oleh keterbatasan dana dan waktu. Diklat daring yang ditawarkan kepada guru bersifat terbuka. Guru yang ingin meningkatkan profesionalismenya dapat mendaftarkan sendiri untuk mengikuti diklat daring pada laman pkb.p4tkipa.kemdikbud.go.id/mooc.

Guru dari mana saja kapan saja yang ingin meningkatkan pengetahuannya dapat mendaftar pada mata diklat yang disediakan di portal e-training PPPPTK IPA tanpa harus mengeluarkan dana.

Sistem Pembelajaran daring didesain dan dikembangkan dengan menggunakan konsep-konsep yang digunakan secara massif dan terbuka atau dikenal dengan Diklat Didamba.

Kegiatan Diklat Didamba Angkatan 6 (enam) berlangsung tanggal 18 s.d 31 Maret 2021 selama 12 hari setara dengan 36 JP dengan asumsi pembelajaran 3 JP perhari. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan PTK IPA dalam melaksanakan tugasnya melalui peningkatan kompetensi serta memiliki performa sebagai pendidik dan pemimpin bagi peserta didik dan warga sekolah.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah ; 1). meningkat kompetensi profesional dan atau pedagogik peserta dalam pembelajaran IPA atau fisika, kimia, biologi sesuai kelas yang diikuti 2). Meningkatkan kompetensi peserta dalam mengembangkan media pembelajaran IPA berbasis TIK.