Jumat, 24 Mei 2019, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI"

Senin, 14 Jan 2019, 12:48:28 WIB, 702 View PIP PPPPTK IPA - Rinrin, Kategori : Diklat

Program Pengembangan dan Pemberdayaan KKG/MGMP (P2KM) pada tahun 2018 difokuskan pada peningkatan kemampuan pedagogi inkuiri guru dan keterampilan guru di bidang sains agar memiliki kemampuan membelajarkan peserta didik untuk menguasai kompetensi abad 21 melalui fasilitasi peningkatan kompetensi pendidik sains dan pengembangan pembelajaran sains berbasis STEM. PPPPTK IPA menyelenggarakan Kegiatan PelatihanPembelajaran IPA Berbasis STEM yang Terintegrasi Kurikulum 2013 (In-service Training 1) bagi Guru Mata Pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi SMA Provinsi Aceh,dilaksanakan selama 6 (enam) hari dimulai Tgl 8 s.d. 13 Oktober  2018, bertempat di Sulthan Hotel Internasional Aceh, Kota Banda Aceh, Provinsi ACEH.

  • Pelatihan Pembelajaran IPA Berbasis STEM yang Terintegrasi Kurikulum 2013 (In-service Training 1) bagi Guru Mata Pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi SMA Provinsi Aceh ini adalah Widyaiswara PPPPTK IPA dan Guru IPA SMA yang telah mendapat pelatihan pembelajaran IPA berbasis STEM. Jumlah Peserta Kegiatan PelatihanPembelajaran IPA Berbasis STEM yang Terintegrasi Kurikulum 2013 (In-service Training 1) bagi Guru Mata Pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi SMA Provinsi Aceh adalah 111 orang dari 120 orang guru IPA SMA. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru sains dalam melaksanakan pembelajaran sains yang melatihkan keterampilan abad 21dan membekali guru mengenai Filosofi STEM, Kerangka Standar Pendidikan STEM, dan Pendekatan STEM dalam pembelajaran sains, serta penilaian pembelajaran sains berbasis STEM. (RH).

    Program Pengembangan dan Pemberdayaan KKG/MGMP (P2KM) pada tahun 2018 difokuskan pada peningkatan kemampuan pedagogi inkuiri guru dan keterampilan guru di bidang sains agar memiliki kemampuan membelajarkan peserta didik untuk menguasai kompetensi abad 21 melalui fasilitasi peningkatan kompetensi pendidik sains dan pengembangan pembelajaran sains berbasis STEM. PPPPTK IPA menyelenggarakan Kegiatan Pelatihan Pembelajaran IPA Berbasis STEM yang Terintegrasi Kurikulum 2013 (In-service Training 1) bagi Guru Mata Pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi SMA Provinsi Aceh,dilaksanakan selama 6 (enam) hari dimulai Tgl8 s.d. 13 Oktober  2018, bertempat di Sulthan Hotel Internasional Aceh, Kota Banda Aceh, Provinsi ACEH.

  • Pelatihan Pembelajaran IPA Berbasis STEM yang Terintegrasi Kurikulum 2013 (In-service Training 1) bagi Guru Mata PelajaranFisika, Kimia, dan Biologi SMA Provinsi Aceh ini adalah Widyaiswara PPPPTK IPA dan Guru IPA SMA yang telah mendapat pelatihan pembelajaran IPA berbasis STEM. Jumlah Peserta KegiatanPelatihanPembelajaran IPA Berbasis STEM yang Terintegras iKurikulum 2013 (In-service Training 1) bagi Guru Mata Pelajaran Fisika, Kimia, dan Biologi SMA Provinsi Aceh adalah 111 orang dari 120 orang guru IPA SMA. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru sains dalam melaksanakan pembelajaran sains yang melatihkan keterampilan abad 21dan membekali guru mengenai Filosofi STEM, Kerangka Standar Pendidikan STEM, dan Pendekatan STEM dalam pembelajaran sains, serta penilaian pembelajaran sains berbasis STEM. (RH).