Jumat, 30 Juli 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Sabtu, 12 Jun 2021, 08:21:43 WIB, 219 View Administrator, Kategori : Diklat

PPPPTK IPA melaksanakan kegiatan Pelatihan Guru Pembina Ekstrakurikuler Bidang IPA Jenjang SMP angkatan 6, yang dilaksanakan pada tanggal 7 s.d 12 Juni 2021, bertempat di Grand Preanger Hotel Bandung.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala PPPPTK IPA, Bapak Enang Ahmadi, S.Pd., M.Pd. Adapun peserta kegiatan adalah 60 orang guru IPA SMP di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berasal dari 41 Kabupaten/Kota dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Ekstrakurikuler bidang IPA menjadi wadah untuk mewujudkan literasi sains dan rekayasa dalam pemanfaatan sains untuk menghasilkan karya yang bermanfaat. Guru yang ditunjuk sebagai pembina Ekstrakurikuler IPA memiliki profil dapat memformulasikan pengetahuan dan keterampilan praktik ilmiah dalam kegiatan ekstrakurikuler dengan standar-standar pencapaian kompetensi inti dan kompetensi akademik pembelajaran IPA di jenjang sekolahnya.

Melalui program ini diharapkan akan tersedia pembina ekstrakurikuler bidang IPA yang kompeten untuk melaksanakan tugasnya dan berdampak terhadap peningkatan mutu pembelajaran IPA di sekolah.

Kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai Kemenkes No. HK 01.07/Menkes/328/2020 dalam melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan kondisi Covid-19. Selanjutnya peseta yang hadir telah melakukan pemeriksaan swab antigen yang dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan dengan hasil negatif.