Selasa, 18 Januari 2022, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Senin, 06 Des 2021, 14:19:15 WIB, 93 View Administrator, Kategori : Umum

PPPPTK IPA melaksanakan kegiatan Modis Pisan Nyaba Desa ke Kab. Tasikmalaya Jawa Barat bertempat di SMPN 1 Rajapolah pada tanggal 27 November 2021 dan akan di lanjutkan ke Kab. Karawang bertempat di SMPN Teluk Jambe pada tanggal 1 Desember 2021 mendatang.

Modis Pisan (Mobil Pendidikan Semua Pintar Sains) adalah inovasi layanan PPPPTK IPA di bidang pendidikan yang menampilkan gabungan layanan demonstrasi berupa percobaan sains dengan menggunakan alat peraga IPA inovatif hasil pengembangan PPPPTK IPA yang unik, menarik, menyenangkan serta layanan pemutaran film yang bermuatan pendidikan karakter dan sains. Modis pisan dikemas dalam bentuk paket pertunjukan hiburan bernuansa pendidikan sains (edu-sains-ment) yang diselingi kuis interaktif berhadiah dimana peserta dapat aktif berinteraksi pada semua materi acara untuk memenuhi rasa ingin tahunya dengan ikut melakukan percobaan sains serta menjawab pertanyaan seputar sains dan film yang ditayangkan. Hal ini memberikan pengalaman baru peserta dalam mempelajari sains yang membuat Modis Pisan menjadi sebuah inovasi layanan di bidang pendidikan yang belum pernah ada sebelumnya.

Kegiatan diisi dengan sainspreneur pada pagi harinya dan siangnya diisi Modis Pisan dengan agenda kegiatan unjuk Karya inovasi guru alumni diklat eksra kulikuler beserta murid binaan perwakilan dari masing sekolah dan MODIS PISAN (pertunjukan edusainment).