Sabtu, 24 September 2022, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Selasa, 05 Jul 2022, 09:53:19 WIB, 172 View Administrator, Kategori : Diklat

Sahabat BBGP Jabar, Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) merupakan langkah strategis dari pemerintah Republik Indonesia dengan mewujudkan guru yang berdaya dan memberdayakan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada peningkatan proses dan hasil belajar peserta didik. Dalam rangka memberdayakan Pengajar Praktik, BBGP Jabar menyelenggarakan program Diklat Wawasan Kebinekaan Global Pengajar Praktik Angkatan 1 dan 2 pada tanggal 24 s/d 25 Juni 2022.

Peserta kegiatan ini berjumlah 76 orang Calon Guru Penggerak yang berasal dari beberapa Kabupaten/Kota dari Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Timur.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan kebinekaan dan menumbuhkan sikap menghargai kebinekaan di kalangan guru. Bisa menjadikan guru sebagai agen promosi budaya toleran dan kebinekaan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan kepemimpinan pembelajaran agar guru dapat menggerakkan komunitas belajar di sekitarnya yang dapat mewujudkan merdeka belajar peserta didik.