Senin, 02 Agustus 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Rabu, 02 Des 2020, 11:25:17 WIB, 761 View Administrator, Kategori : Diklat

PPPPTK IPA melaksanakan kegiatan Diklat Supervisi Pembelajaran IPA Jenjang SD, SMP dan SMA Angkatan 5 yang dilaksanakan di Grand Tjokro Hotel Bandung, tanggal 30 November s.d. 4 Desember 2020. Kegiatan dengan moda tatap muka selama 34 JP ini dibuka oleh Kepala PPPPTK IPA Enang Ahmadi,S.Pd.,M.Pd.

Diklat Supervisi Pembelajaran IPA Jenjang SD, SMP dan SMA bertujuan yaitu melalui Diklat Supervisi Pembelajaran IPA , kepala sekolah diharapkan mampu menguasai pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan supervisi pembelajaran IPA secara baik dan benar. Selanjutnya target kompetisi yang diharapkan dicapai adalah peserta diklat mampu merencanakan, melaksanakan, dan menindaklanjuti hasil supervisi pembelajaran IPA dalam rangka meningkatan kompetensi guru dalam melaksanakan pembelajaran IPA yang berkualitas.

Adapun peserta kegiatan ini adalah kepala sekolah jenjang SD, SMP dan
SMA yang terdiri atas 60 orang peserta yang berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Banten, Jambi, NTB, Sulawesi Tengah, Bali, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, dan Lampung.

Melalui kegiatan Supervisi Pembelajaran IPA ini, diharapkan terwujud kepala sekolah yang mampu melaksanakan tugas supervisi khususnya supervisi pembelajaran IPA dengan efektif sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran IPA dan menciptakan tenaga pendidik IPA yang profesional yang pada akhirnya dapat meningkatkan mutu lulusan mata pelajaran IPA.

Kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai Kemenkes No. HK 01.07/Menkes/328/2020 dalam melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan kondisi Covid-19. Selanjutnya setiap peserta diberikan masker , face shield dan hand sanitizer, dan peserta yang hadir telah melakukan pemeriksaan rapid test, yang dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan dengan hasil non reaktif.