Selasa, 19 Oktober 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Senin, 04 Okt 2021, 10:36:06 WIB, 239 View Administrator, Kategori : Diklat

PPPPTK IPA melaksanakan kegiatan Diklat Guru Pembina Ekstrakurikuler IPA Jenjang SMP Angkatan 10 di 5 (lima) titik di Jawa Barat yaitu Kota Bandung, Kab. Kuningan, Kab. Karawang, Kab. Cianjur, dan Kab. Subang pada tanggal 27 September s.d. 2 Oktober 2021.

Adapun pelaksanaannya Kota Bandung bertempat di The Jayakarta Suite Hotel & Resort, Kab. Karawang bertempat di Mercure Karawang Hotel, Kab. Kuningan bertempat di Grand Cordela Hotel AS Putra Kuningan, Kab. Cianjur bertempat di Palace Hotel Cianjur, dan Kab. Subang bertempat di Hotel Nalendra Plaza Subang.

Tujuan kegiatan ini sbb; 1). Melatih kan cara berfikir dalam mempelajari Ilmu Pengetahuan Alam yang mencakup saintifik dan desain proses IPA, 2). Melatihkan pengembangan program kegiatan ekstrakurikuler bidang IPA yang relevan dengan tuntutan kompetensi di abad 21 di era revolusi industri 4.0 pada bidang IPA, 3). Melatihkan kemampuan implementasi IPA terpadu/tematik yang lebih konstekstual dan memiliki nilai jual (salespreneur) melalui kegiatan ekstrakurikuler bidang IPA dan 4). Melatihkan kemampuan penilaian dan evaluasi kegiatan ekstrakurikuler pada bidang IPA di tingkat sekolah (SMP).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kab/Kota level 2 di Jawa Barat dengan jumlah peserta dibatasi sesuai ketentuan PPKM yang berlaku dan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai Kemenkes No. HK 01.07/Menkes/328/2020 dalam melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan kondisi Covid-19. Peserta diberikan masker , face shield dan hand sanitizer, dan peserta yang hadir telah melakukan pemeriksaan test antigen yang dibuktikan dengan surat keterangan menunjukan hasil tes antigen negatif.