Kamis, 26 Mei 2022, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Kamis, 28 Apr 2022, 08:47:35 WIB, 74 View Administrator, Kategori : Diklat

Dalam rangka memberdayakan Guru Penggerak yang sudah dikukuhkan di komunitasnya, PPPPTK IPA menyelenggarakan program Diklat Festival Literasi dan Wawasan Kebinekaan Global Guru Penggerak Angkatan 2 Gelombang 2., yang dilaksanakan pada tanggal 18 s.d. 22 April 2022 Mercure Jakarta Kota. Kegiatan di buka oleh kepala pppptk ipa, Enang Ahmadi,M.Pd.

Tujuan Diklat Festival Literasi dan Wawasan Kebinekaan Global Guru Penggerak Angkatan 2 Gelombang 2 adalah : 1) Meningkatkan pemahaman akan kebinekaan dan menumbuhkan sikap menghargai kebinekaan di kalangan guru; 2). Menjadikan guru sebagai agen promosi budaya toleran dan kebinekaan; 3). Melatihkan kemampuan guru dalam melaksanakan pembelajaran yang berorientasi pada pembentukan Profil Pelajar Pancasila; 4). Meningkatkan kemampuan literasi Karya Tulis Ilmiah Guru untuk mendorong terwujudnya Profil Pelajar Pancasila; 5)Tersusunnya Karya Tulis Ilmiah Guru berbasis penelitian program pembelajaran yang berorientasi pada perwujudan profil Pelajar Pancasila; 6). Terpublikasikannya Karya Tulis Ilmiah Guru berbasis penelitian program pembelajaran yang berorientasi pada perwujudan profil Pelajar Pancasila. 7) Terlaksananya diseminasi pembelajaran Profil Pelajar Pancasila oleh guru penggerak kepada guru-guru lainnya melalui komunitasnya.

Peserta kegiatan ini berjumlah 106 orang Guru Penggerak Angkatan 2 dari Kab. Bengkayang, Kab. Sambas, Kab. Banjar, Kab. Hulu Sungai Tengah, Kab. Kutai Kartanegara, dan Kota Samarinda.