Minggu, 17 November 2019, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI"

Jumat, 04 Okt 2019, 10:04:54 WIB, 668 View Boris, Kategori : Umum

PPPPTK IPA melaksanajan kegiatan Digitalisasi Naskah Bahan Ajar Berbasis MOOCs, yang dilaksanakan pada tanggal 30 September s.d 4 Oktober 2019 bertempat di PPPPTK IPA, Jalan Diponegoro 12 kota Bandung. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Evaluasi dan Peningkatan Kompetensi, Ibu Dr. Lina Herlina,M.Ed.

Ditalisasi bahan ajar berbasis MOOCs ditujukan bagi pengembang bahan ajar sains digital yaitu widyaiswara dan pengembang teknologi pembelajaran (PTP) PPPPTK IPA.

MOOCs merupakan sistem pembelajaran online yang didesain dan dikembangkan dengan menggunakan konsep-konsep yang digunakan secara masif dan terbuka atau yang yang dikenal dengan Massive Open Online Courses (MOOCs).

Peningkatan kompetensi PPPPTK IPA melalui MOOCs merupakan inovasi penyelenggaraan diklat yang dilakukan PPPPTK IPA dalam memperluas layanan kepada PTK IPA yang ingin meningkatkan profesionalismenya.

Digitalisasi bahan ajar berbasis MOOCs dilaksanakan dengan tujuan untuk mendigitalisasi bahan ajar yang telah disusun pada Workshop Penyusunan Bahan Ajar dalam mendukung pembelajaran MOOCs PPPPTK IPA

Hasil yang diharapkan dari digitalisasi bahan ajar berbasis MOOCs adalah naskah modul digital sains Fisika, Kimia, Biologi dan umum yang siap diintegrasikan dalam pembelajaran MOOCs PPPPTK IPA.

Melalui Digitalisasi Bahan Ajar Berbasis MOOCs diharapkan tersedianya bahan ajar pembelajaran MOOCs yang sudah di digitalisasi untuk mendukung pelaksanaaan pembelajaran MOOCs di tahun 2019.