Jumat, 30 Juli 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Sabtu, 12 Jun 2021, 08:23:15 WIB, 403 View Administrator, Kategori : Diklat

PPPPTK IPA menyelenggarakan Bimtek Pelaksanaan Pelatihan Implementasi Pembelajaran di Satuan Pendidikan Tahap I (In house Training) Program Sekolah Penggerak Tahun 2021, bertempat di Merlynn Park Hotel Jakarta, pada tanggal 9 s.d. 11 Juni 2021.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala PPPPTK IPA Enang Ahmadi,S.Pd.,M.Pd. Ini bertujuan memberikan informasi dan penjelasan teknis pelaksanaan, administrasi penyelenggaraan dan keuangan serta evaluasi pelaporan kegiatan pada saat pelaksanaan pelatihan implementasi pembelajaran di satuan pendidikan (In House Training)

Sasaran dari kegiatan ini adalah Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah yang minimal 6 (enam) orang gurunya telah mengikuti Diklat Komite Pembelajaran Program Sekolah Penggerak Angkatan 1 selaku mitra kerja di daerah, khususnya di seluruh Provinsi Sulawesi (kecuali Gorontalo), DKI Jakarta, Sumatera Utara dan Aceh.

Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini meliputi ; 1). Rekap jumlah peserta dan nama guru yang akan mengikuti pelatihan implementasi pembelajaran di sayuan pendidikan masing-masing. 2). Informasi mekanisme pelaksanaan pelatihan implementasi pembelajaran di satuan pendidikan masing-masing wilayah binaan. 3). Data tim sekretariat program sekolah penggerak di Disdik Prov./Kab./Kota. serta 4). Dukungan dan pengawasan pelaksanaan Program Sekolah Penggerak.

Kegiatan ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai Kemenkes No. HK 01.07/Menkes/328/2020 dalam melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan kondisi Covid-19. Selanjutnya peseta yang hadir telah melakukan pemeriksaan swab antigen yang dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan dengan hasil negatif.