Sabtu, 25 September 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Senin, 29 Mar 2021, 08:29:39 WIB, 645 View Administrator, Kategori : Umum

Pada tahun 2019 PPPPTK IPA telah mengembangkan Sistem Informasi Manajemen (SIM) "de-MIKROSKOP (Direktori Laboratorium IPA Indonesia)", dalam rangka pendataan pengelola laboratorium IPA; profil sarana dan prasarana laboratorium IPA di satuan Pendidikan sesuai dengan Permendikbud Nomor 26 tahun 2008. Pada tahun 2020 pun telah dilakukan sosialisasi penggunaan de-Mikroskop di seluruh Indonesia melalui bantuan Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota masing-masing.

Pada tanggal 23 - 26 Maret 2021 PPPPTK IPA menyelenggarakan kegiatan *BIMTEK: "MENGENAL LEBIH DEKAT SIM de-MIKROSKOP"* secara daring dengan peserta kegiatan adalah guru-guru anggota MGMP IPA wilayah Kab. Purwakarta, Kota Bogor, Kab. Cirebon, Kab. Garut, Kab. Bandung Barat, Kab. Kuningan dan Kota Serang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat kegunaan dan manfaat dari SIM "de-MIKROSKOP" serta melakukan bimbingan dan pendampingan penggunaannya bagi guru yang diberikan tugas tambahan sebagai Kepala Laboratorium IPA dan Laboran di satuan Pendidikan.