Senin, 21 Juni 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Rabu, 23 Des 2020, 09:24:25 WIB, 597 View Administrator, Kategori : Umum

Pada tanggal 21 Desember 2020 Kementerian Pendayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi menyelenggarakan Apresiasi Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Dalam kesempatan ini PPPPTK IPA menjadi salah satu dari sekian Instansi di seluruh Indonesia yang mendapat penghargaan, yaitu sebagai unit kerja pelayanan berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2020.

Disampaikan plt. Deputi RB akuntabilitas aparatur dan pengawasan, Jufri Rahman ;” Kegiatan yang dilakukan oleh Menpan RB setiap tahunnya ini dalam rangka peringatan hari anti korupsi sedunia. Momentum ini diharapkan mampu sebagai pemicu bagi seluruh instansi pemerintah untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi secara kongrit, sistematis dan berkelanjutan melalui program penerapan reformasi birokrasi”.

Reformasi Birokrasi merupakan salah satu kebutuhan dalam rangka memastikan terciptanya perbaikan tata kelola pemerintahan, karena tata kelola pemerintahan yang baik adalah prasarat utama akselerasi pembangunan nasional. Dalam rangka percepatan Reformasi Birokrasi salah satu upaya Menpan RB adalah mendorong instansi pemerintah untuk membangun pilot project pelaksanaan Reformasi pada unit pelayanan zona Integritas menuju WBK/WBBM. Peringkat ZI WBK /WBBM diberikan kepada unit pelayanan strategis yang pimpinan dan jajarannya memiliki komitmen kuat utk mewujudkan WBK/WBBM khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatkan kualitas pelayanan publik, serta tentang pentingnya menciptakan pemerintahan yang bersih, efektif dan bebas dari korupsi terpercaya dan berintegritas.

Semoga penghargaan ini menambah pemicu PPPPTK IPA untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat dalam memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya bidang IPA .