Senin, 30 Maret 2020, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI"

Selasa, 25 Feb 2020, 09:11:14 WIB, 1131 View Boris, Kategori : Umum

Pada tgl 10 sd 14 Februari 2020, PPPPTK IPA melaksanakan kegiatan “Workshop Peningkatan Kompetensi Pengembangan Konten Sains Digital Menggunakan Teknologi 3D Printing”. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Charles Darwin University, dengan narasumber Dr. Nicholas Gromik. Pada setiap sesi pelatihan dilaksakanakan selama 1 (satu) hari dengan 5 (lima) angkatan. 4 (empat ) angkatan dilaksanakan di PPPPTK IPA diikuti oleh Widyaiswara dan PTP PPPPTK IPA, serta perwakilan guru 1 angkatan dilaksakan di sekolah (SMA Negeri 8 Kota Bandung) dengan melibatkan siswa.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam mengembangkan konten sains digital menggunakan teknologi cetak 3D sebagai media pembelajaran & mengaplikasikannya dalam pengajaran sains dan pembelajaran di kelas.
Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan peserta pada konsep cetak 3D baik dalam pembelajaran sains, mendesain dan mengembangkan gambar 3D serta dalam mendesain dan mengembangkan objek 3D.