Senin, 28 September 2020, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS DARI KORUPSI"

Kamis, 05 Des 2019, 11:18:40 WIB, 1536 View Boris, Kategori : Diklat

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2019, PPPPTK IPA telah menyelenggarakan Simposium Nasional Bagi Guru IPA tahun 2019, dengan Tema “Guru Penggerak Indonesia Maju”. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 25 s.d. 29 November 2019 di Hotel Mercure Jakarta Batavia.

Guru memiliki posisi strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Pelaksanaan Simposium ini merupakan kegiatan akademis yang sangat penting dan menjadi sarana bagi munculnya program pembelajaran inovatif yang dapat diimplementasikan sehingga pembelajaran IPA dapat meningkat. Simposium yang dihadiri 400 orang Guru IPA dari seluruh Indonesia ini diselenggarakan sebagai sarana publikasi karya tulis ilmiah guru IPA dan hasil praktik terbaik sekaligus sarana bagi berbagi informasi dan diskusi tentang inovasi dalam pembelajaran IPA.

Pada Simposiun Nasional itahun ini PPPPTK IPA menghadirkan empat (4) program inovasi yaitu :
1. Didamba (Diklat Daring Masif dan Terbuka
2. DeMikroskop ( Media Informasi Kepala Laboratorium IPA)
3. SimEdi (Sim Evaluasi Diklat)
4. Modis Pisan (Mobil Pendidikan Semua Pintar Sains)
Program inovasi PPPPTK IPA yang di luncurkan oleh Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Dr. Supriono M.Ed. ini, merupakan program inovasi PPPPTK IPA yang khusus didedikasikan untuk para guru IPA di seluruh Indonesia.

Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi ruang bagi para guru IPA untuk menghasilkan karya ilmiah terbaik dan dapat memotivasi para guru untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif dengan menciptakan karya yang bermanfaat bagi peserta didik, serta meningkatkan mutu pembelajaran IPA.