Jumat, 22 Oktober 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Rabu, 22 Sep 2021, 07:23:16 WIB, 95 View Administrator, Kategori : Mitra

PPPPTK IPA menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi PPPPTK IPA dengan Dinas Pendidikan dan Perguruan Tinggi, bertempat di Hotel Novotel, Kota Bandung, pada tanggal 20 s.d. 22 September 2021, kegiatan ini di buka oleh kepala PPPPTK IPA, Enang Ahmadi,S.Pd.,M.Pd.

PPPPTK IPA kembali berupaya memperkuat kerjasama dengan berbagai lembaga dalam kerangka tujuan penyelenggaraan kegiatan peningkatan mutu proses pembelajaran IPA. PPPPTK IPA melaksanakan kemitraan dengan berbagai stakeholder, diantaranya dengan Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota serta Perguruan Tinggi. Agar informasi terkait program PPPPTK IPA tersampaikan kepada stakeholder, maka PPPPTK IPA melaksanakan Rakor Peningkatan Mutu Proses Pembelajaran IPA melalui Kemitraan PPPPTK IPA dengan Dinas Pendidikan dan Perguruan Tinggi. Kegiatan ini diharapkan dapat menjalin kemitraan dengan stakeholder agar semakin baik dan berkelanjutan demi tercapainya peningkatan kualitas pendidikan.

Adapun tujuan kegiatan ini yaitu menjalin kemitraan dengan Dinas Pendidikan Kab/Kota dan Perguruan Tinggi, serta melakukan sinergi dan keselarasan program kerja sama PPPPTK IPA dengan Dinas Kab/Kota dan Perguruan Tinggi.

Peserta kegiatan terdiri dari : 1). Disdik Kab/Kota di Prov. Jabar sebanyak 11 orang. 2). Disdik Kab/Kota di Prov. Jateng sebanyak 11 orang. 3).Disdik Kab/Kota di Prov. Jatim sebanyak 7 orang. dan 4). Perguruan Tinggi sebanyak 2 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai Kemenkes No. HK 01.07/Menkes/328/2020 dalam melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dengan kondisi Covid-19. Selanjutnya setiap peserta diberikan masker , face shield dan hand sanitizer, dan peserta yang hadir telah melakukan pemeriksaan test antigen yang dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan dengan hasil test antigen negatif.