Selasa, 28 September 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Selasa, 25 Mei 2021, 09:10:27 WIB, 444 View Administrator, Kategori : Umum

PPPPTK IPA melaksanakan kegiatan Rakortek Finalisasi Data Calon Peserta PSP Wilayah Mitra PPPPTK IPA, yang dilaksanakan di Grand Mercure Jakarta Harmoni pada tanggal 19 s.d 21 Mei 2021 dan kegiatan ini dibuka oleh Kepala PPPPTK IPA Enang Ahmadi,S.Pd.,M.Pd.

Kegiatan Rakortek Finalisasi Data Calon Peserta Program Sekolah Penggerak (PSP) Wilayah Mitra PPPPTK IPA dilaksanakan dengan tujuan memberikan informasi pelaksanaan program, penyampaian nama Kepala Sekolah yang terpilih dalam Program Sekolah Penggerak dan kriteria pemilihan calon peserta diklat PSP untuk provinsi/kab/kota di wilayah mitra PPPPTK IPA.

Sasaran kegiatan ini adalah Dinas Pendidikan selaku mitra kerja di daerah, khususnya di provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara dan Aceh. Adapun peserta kegiatan ini yaitu 1.) Pejabat:Kabid/Kasi penanggung jawab PSP dan Admin/Operator SIM PKB Disdik Prov/Kab/Kota Wilayah mitra PPPPTK IPA di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sukawesi Utara, DKI Jakarta, Sumatera Utara, dan Aceh sebanyak 78 orang peserta, dan koordinator admin PSP dari PPPPTK IPA sebanyak 78 orang peserta.

Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan Rakortek Finalisasi Data Calon Peserta PSP Wilayah Mitra PPPPTK IPA meliputi : 1). Data sasaran calon peserta Diklat Komite Pembelajan yang terverifikasi Dinas Pendidikan, 2). Input data sasaran ke dalam SIM PKB, 3). Terinformasikan mekanisme pelaksanaan Diklat Komite Pembelajaran di masing-masing wilayah binaan, dan 4). Dukungan dan pengawasan pelaksanaan Program sekolah penggerak.