Sabtu, 25 September 2021, WIB "PPPPTK IPA SIAP MEMBANGUN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI"

Rabu, 10 Feb 2021, 19:01:48 WIB, 1416 View Administrator, Kategori : Program

Kemendikbud melalui program Merdeka Belajar berupaya salah satunya agar di satuan pendidikan tercipta Wellbeing Student yang mampu mrnciptakan kebahagiaan, pola fikir positif dan emosi positif siswa. PPPPTK IPA sebagai Unit Pelaksana Teknis Kemdikbud mengembangkan program-program peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan bidang IPA yang bermuara pada terwujudnya wellbeing student sebagaimana yang menjadi salah satu fokus tujuan program utama Kemdikbud.

Menindaklanjuti perencanaan program wellbeing student ini PPPPTK IPA menyelenggarakan kegiatan Diskusi Perumusan Program Wellbeing Student PPPPTK IPA tahun 2001, yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting pada hari Jumat, 5/2/2001. Kegiatan diskusi ini lebih banyak membahas konsep wellbeing student.

Well-being adalah tujuan utuh dari nilai dan perilaku yang diejawantahkan terus menerus dan dalam segala bentuk pola yang ada di Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) dan Balai Guru Penggerak (BGP). Adapun nilai BBGP/BGP adalah bernalar kritis, berbhineka global, sejahtera fisik dan mental, gotong royong serta berkelanjutan

Kegiatan yang dilaksanakan dalam 1 (hari) ini akan ada tahap lanjutan.

Adapun narasumber. kegiatan ini adalah

1).Konsultan staf khusus menteri bidang pembelajaran kemdikbud (Weilin Han) 2). Kepala PPPPTK IPA (Enang Ahmadi,S.Pd.,M.Pd). 3).

Jabar masagi (Erwan nizwarudin).

Selanjutnya peserta kegiatan ini Dosen Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Insan Cendikia, praktisi pendidikan SMA 1 Sumedang serta Kabag, widyaiswara dan jabatan fungsional lainnya di PPPPTK IPA.